18.5.14

Allah Punya Rencana

Image and Video hosting by TinyPick


Pada setiap rencana yang telah dirancang sempurna
Pada setiap cerita yang telah dirangkai indah
Ada halang melintang; ada jurang membentang
- di tengah perjalanan

***

Ya. Seringkali rencana hidup yang telah dirancang sebaik-baiknya ternyata berakhir begitu saja.

Tentu saya tidak akan pernah melupakan bahwa Allah adalah sebaik-baik Perencana.
Tentu saya meyakini bahwa ketika hal yang sangat saya harapkan ternyata tidak terkabulkan, maka Allah telah menyiapkan penggantinya dengan sesuatu yang lebih baik, sesuatu yang lebih saya butuhkan daripada sekadar apa yang saya harapkan.

"Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu.
Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."
-QS. Al Baqarah : 216-

Ya. Saya yakini itu, seyakin-yakinnya.

Namun, tentu semuanya butuh waktu, untuk menerima dengan lapang dada segala rencana-Nya, menerima segala kecewa dan kerapuhan jiwa yang muncul tersebab ketetapan-Nya.
Putaran takdir menyampaikan saya pada rasa yang begitu resah. Ada cerita tak terduga yang muncul di tengah lembar kehidupan yang tidak saya harapkan.
Dan, saya bimbang apakah tetap meneruskan perjalanan dengan cerita yang tak lagi sama, atau saya harus memutar arah?
Segalanya terasa rumit dan kian menghimpit. Ahh, Allah :'(

Akan saya coba...... Akan saya coba menyikapinya dengan sederhana dan ketenangan rasa.
Ya. Akan saya jalani sebaik-baiknya setiap rencana yang telah diskenariokan-Nya, tak peduli berapa kali revisi cerita yang terjadi. Akan saya jalani!

***

Mungkin, ini cara Allah untuk membuat saya menyadari dan lebih berfokus pada perbaikan diri.


18.05.14
Saya yang kacau akhir-akhir ini.


0 komentar:

Posting Komentar